Nintendo Ingatkan Partner Game Mobile Mereka Batasi Micro Transaction

Nintendo Batasi Micro Transaction

Volta Game Nintendo masih baru sekali dalam memasuki wilayah gaming mobile, bahkan hal ini menyebabkan beberapa kalangan shock dikarenakan biasanya mereka hanya mengeluarkan game untuk konsol mereka saja.

Bahkan Nintendo sendiri masih dalam tahap awal tentang praktik DLC Berbayar saat ini, bahkan Nintendo dianggap terlalu ketinggalan beberapa langkah dibandingkan rival – rival mereka dalam beberapa hal.

Tapi kali ini ada satu hal yang membuat Fans merasa gembira dengan salah satu ketertinggalan mereka tersebut, apa sih hal yang membuat fans mereka bergembira dengan hal tersebut ?

Rupanya kekhawatiran ini berasal dari game yang dikeluarkan oleh Nintendo seperti Fire Emblem dan juga Dragalia Lost yang beberapa waktu lalu diluncurkan untuk Platform Smartphone.

Awalnya para fans menganggap bahwa nantinya ketika game ini keluar nantinya akan banyak sekali disusupi oleh Micro Transaction, game ini tetap akan Free To Play, namun saat bermain dan menghadapi level tertentu player diharuskan untuk membeli item agar mempermudah jalannya permainan game.

Baca Juga: Pria Ini Habiskan 2M untuk Gacha

Alasan tersebutlah yang membuat fans cukup apatis terhadap game yang akan diluncurkan untuk Nintendo tersebut, namun rupanya waktu berkata lain ketika game tersebut diluncurkan tidak ada hal yang di khawatirkan oleh Fans sebelumnya.

Justru kedua game tersebut nampak berjalan dengan baik dan fans sangat antusias dengan game yang baru dirilis tersebut, Dari Wall Street Journal Nintendo rupanya menerapkan strategi yang sangat manusiawi.

Nintendo lebih memilih untuk mendekatkan diri dengan player mereka, hal ini sendiri bisa kita lihat pada typical game sekarang yang memanfaatkan teknologi Gacha untuk mendapatkan item langkah untuk memudahkan game.

Nintendo malah melakukan hal sebaliknya, mereka meminta kepada mobile developer game mereka untuk membatasi sebisa mungkin tentang Micro transaction dan hanya digunakan untuk keperluan seperlunya saja.

Nintendo mengatakan hal ini ditujukan untuk tidak membuat Fans mereka menghabiskan uang yang tidak terlalu diperlukan hanya untuk micro transaction saja dan digunakan untuk mempertahankan reputasi positif mereka yang sudah dibangun selama ini.

Langkah yang dilakukan oleh Nintendo ini membuat banyak Fans mereka bahkan Non player Nintendo turut kagum dengan apa yang sudah dilakukan oleh Nintendo tersebut, dan sepertinya Fans Nintendo akan bertambah banyak nantinya.

Tags:

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Pewdiepie Play PUBG Mobile

Pewdiepie Menambah Sub Gap Dengan Bermain PUBG Mobile

Volta Game – Persaingan antara raksasa YouTuber saat ini memang semakin panas, konflik ini ...

PUBG M Management system Global

PUBG M Kini Dibatasi Jam Permainannya ?

Volta Game – PUBG Mobile saat ini menjadi game yang paling banyak dibicarakan dalam ...

Monster Hunter World Iceborne

Monster Hunter World: Iceborne Expansion Akan Dirilis 6 September Mendatang

Volta Game – Akhirnya setelah penantian yang cukup lama akhirnya terjawab sudah, kini ada ...

Perfect World Mobile

Perfect World Mobile Dirilis Hari ini Untuk Singapore & Malaysia

Volta Game – Sepertinya kita harus masih bersabar untuk menunggu salah satu game Legendaris ...