HALO INFINITE, Game Dengan Budget Termahal Sepanjang Sejarah

HALO INFINITE

Volta Game Kabar mengenai proyek dari Game HALO Infinite memang kabar yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar franchise HALO dan konsol Xbox. Game yang sangat dinantikan oleh para fans dari series HALO ini dirumorkan menjadi proyek game termahal sepanjang sejarah industri game.

Seperti yang dilansir digitaltrends.com, Dana yang dilaporkan oleh Microsoft dan 343 Industries untuk game HALO Infinite dikabarkan mencapai lebih dari $500 juta atau sekitar Rp. 7 Triliun berdasarkan situs Xbox Dynasty dari Jerman. Selain itu harga tersebut baru dalam hal pengembangan dan pembuatan gamenya saja, belum termasuk dengan biaya pemasaran. Wow! Harga yang cukup fantastis!

Dengan Budget itu, HALO Infinite akan mengalahkan Grand Theft Auto 5 dan Read Dead Redemption 2 dari Rockstar Games. Selain itu, jika budget tersebut benar maka HALO Infinite akan mengalahkan rekor Budget game sebelumnya yaitu Call of Duty: Modern Warfare 2 yang bahkan tak menembus budget $300 juta atau sekitar Rp. 4 Triliun.

Meskipun Xbox Dynasty belum memberikan bukti untuk klaimnya, tapi rekam jejaknya memang tak bisa dianggap main-main. HALO Infinite sendiri telah  dikabarkan Pada event E3 pada tahun 2018 akan menjadi series utama, berarti Master Chief akan tampil lagi di series ke 6 dalam game HALO Infinite. Teaser game ini sendiri menampilkan helm ikonik dari Master Chief yang dibuat di Slipspace Engine yang baru. Meskipun begitu, disayangkan karena belum ada Spartan lain yang ditambahkan dalam teaser game HALO Infinite.

Kepala dari 343 Industri, Bonnie Ross mengatakan dalam interview nya bulan lalu bahwa HALO Infinite akan menjadi “Spritual Reboot” bagi Franchise ini, ditambah game ini juga menggaet sutradara Chris Lee dan akan dikabarkan lagi pada E3 2019 untuk lanjutannya. Selain itu, HALO Infinite juga mungkin akan menjadi game yang dibuat untuk konsol Xbox generasi selanjutnya, dan ini menjadikan HALO infinite sebagai game yang akan memegang peran besar saat konsol terbaru Xbox muncul.

Klaim bahwa Microsoft mengucurkan dana setengah milyar dollar untuk game ini sangatlah masuk akal jika kita lihat betapa pentingnya franchise HALO. Para penggemar HALO pasti akan sangat menantikan series ini dan berharap bahwa game ini akan melebihi ekspektasi dari para penggemar berat Franchise HALO.

Tags:

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

World Cruise Story Nintendo Switch

World Cruise Story Akan Hadir Di Nintendo Switch

Volta Game – Akirnya salah satu game kesukaan Admin akan hadir untuk Nintendo Switch, ...

Cheater Lokal Apex Legends

Update Map Baru Akan Segera Hadir Untuk Apex Legends

Volta Game – Dengan boomingnya game Apex Legends membuat EA maupun Respawn saling berbagi keuntungan, mereka ...

DLC Terakhir Final Fantasy XV Episode Ardyn Telah Diluncurkan

Volta Game – Square Enix sudah sangat memanjakan para fans Final Fantasy XV. Setelah ...

Google Stadia

Google Siap Bersaing Di Industri Game Dengan Stadia

Volta Game – Google sepertinya serius untuk masuk kedalam industri game, pada pertemuan Game ...

Fire Emblem: Three House

Fire Emblem: Three House Capai Penjualan Game FH Tertinggi Di US

Volta Game – Setelah dirilis bulan lalu, sepertinya Dominasi dari game Fire Emblem: Three ...

Ninja Dibayar EA

Ninja Dibayar EA 14 M Untuk Bermain Game Apex Legends

Volta Game – Saat ini keberhasilan Apex Legends masih menjadi trending dimana – mana, ...